Road show Implementasi Program Revolusi Mental Menuju Indonesia Cerdas 2024

Road show Implementasi Program Revolusi Mental Menuju Indonesia Cerdas 2024

Kegiatan Roadshow Implementasi Program Revolusi Mental Menuju Indonesia Cerdas 2024 telah berlangsung. Acara diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung di Gedung Pusiban Lampung. Kepala Perpustakaan Nasional RI Bapak Muhammad Syarif Bando, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran turut hadir diacara tersebut. Acara dibuka oleh Bapak Wakil Gubernur Lampung Bapak H. Bachtiar Basri, SH.,MM. 

Sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca sebaiknya tidak masuk kuping kanan keluar kekuping kiri,membaca merupakan bekal ilmu menuju cerdas yang akan menghantarkan berbagai wawasan menuju prestasi bagi generasi penerus bangsa. Demikian dikatakan wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat membuka sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca dengan tema " Implementasi program revolusi mental menuju Indonesia cerdas 2024 di gedung Pusiban lingkup kantor Gubernur Lampung

Sementara,Kepala Perpustakaan Nasional RI  M Syarief Bando mengatakan program ini merupakan salah satu program Nawacita secara Nasional, sehingga pembudayaan kegemaran membaca di daerah seyogyanya kita dukung secara keseluruhan.
"Ya tema Implementasi program revolusi mental menuju Indonesia cerdas tujuannya agar pembudayaan kegemaran membaca menjadi kegiatan rutin dan aktif di daerah," kata M Syarief Bando Kepala Perpustakaan Nasional RI. Kepala Perpustakaan Nasional RI  M Syarief Bando sangat senang bahwa Pemerintah Provinsi Lampung menyambut baik dan mendukung program Revolusi mental menuju Indonesia cerdas 2024.

upaya terobosan gemar membaca saat ini terus mengalami kemajuan,baik kerjsama terhadap pihak sekolah maupun kelompok masyarakat. Penataan ruang baca,hingga fasilitas buku dan kenyamanan ruang telah kita benahi secara baik agar masyarakat dan pelajar nyaman dalam ruangan baca. Sosialisasi pembudayaan kegemaran membaca  tahun 2018 akan terus kita   arahkan hingga ke Kabupaten/kota hingga didaerah-daerah terpencil.

Dalam kesempatan ini pula Kepala Perpustakaan Nasional RI Bapak Muhammad Syarif Bando juga menyempatkan berbincang-bincang bersama  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran. Rabu, 19/09/2018

Dipost Oleh Super Administrator

Admin Arpusda

Post Terkait

Tinggalkan Komentar