Lounching Naskah Sumber Arsip Transmigrasi Pertama di Indonesia Desa Bagelen

Lounching Naskah Sumber Arsip Transmigrasi Pertama di Indonesia Desa Bagelen

 

Jumat Tanggal 27 Juli 2018, telah berlangsung Acara Ekspose Naskah Sumber Arsip Transmigrasi Pertama di Indonesia Desa Bagelen kecamatan gedong tataan, afdeeling Telok Betong (1905 - 1930). Dalam kesempatan yang baik ini Bapak Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, khususnya Kepada Pihak Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran yang telah mencurahkan segenap daya upaya, tenaga dan pikiran dalam penyusunan Naskah Sumber Arsip ini. Tak lupa pula ucapan yang sama diberikan kepada para narasumber yang telah bersedia memberikan ilmu dan informasi dalam penyusunan Naskah Sumber Arsip Transmigrasi Pertama Di Indonesia.
 
Pada kesempatan ini pula Bapak Bupati Pesawaran juga berharap Naskah Sumber Arsip tentang Transmigrasi Pertama di Indonesia yang berpusat di Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan dari Tahun 1905 - 1930 ini dapat memberikan wawasan, ilmu pengetahuan, dan pembelajaran kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran mengenai pemindahan penduduk di Indonesia. 
Acara Ekspose Naskah Sumber Arsip Transmigrasi Pertama di Indonesia Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan ini dilaksanakan di Museum Transmigrasi Lampung. Acara dihadiri dari berbagai kalangan. Dalam acara tersebut pula turut hadir tamu undangan perwakilan dari DPRD Kabupaten Pesawaran, jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Ketua PATRI Provinsi Lampung, Para tokoh adat, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Para Narasumber dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan adik-adik SMA di Kabupaten Pesawaran.

Dipost Oleh Super Administrator

Admin Arpusda

Post Terkait

Tinggalkan Komentar