Kegiatan Sosialisasi Kearsipan Personal Student File Bagi Pelajar SMA/SMK Se-Kabupaten Pesawaran

Kegiatan Sosialisasi Kearsipan Personal Student File Bagi Pelajar SMA/SMK Se-Kabupaten Pesawaran

Hari Selasa Tanggal 24 Juli 2018 telah berlangsung Kegiatan Sosialisasi Kearsipan Personal (Student File) Bagi Pelajar SMA/SMK Se-Kabupaten Pesawaran. Acara dilaksanakan di GSG PEMDA Pesawaran yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ibu Herlina Warganegara,SE.,MM, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran Bapak Drs. Totok Sulistyo, MM., serta Kepala Sekolah, Guru-guru pendamping dan pelajar SMA/SMK Se-Kabupaten Pesawaran. Dalam acara ini Bapak Drs. Totok Sulistyo,MM., menyampaikan sambutan Bupati Pesawaran. Dalam sambutannya Bupati Pesawaran menyampaikan  bahwa Arsip memiliki nilai dan arti penting karena merupakan bahan bukti resmi mengenai penyelenggaraan administrasi pemerintahan dan kehidupan kebangsaan. Arsip  sebagai dokumentasi pelaksanaan kegiatan  pemerintahan dan pembangunan serta sebagai alat bukti yang sah di pengadilan.

 

Selain dari itu arsip sebagai sumber informasi dan arsip harus dipelihara keberadaannya karena berfungsi sebagai dokumentasi  Negara serta dalam rangka kegiatan perencanaan, penganalisaan, pembuatan laporan dan pertanggung jawaban.

 

Dalam hal ini Bupati Pesawaran berharap agar  semua pelajar di Kabupaten Pesawaran sejak dini dapat memahami akan pentingnya arsip.  Melalui Program Gerakan Nasional Tertib Sadar Arsip ini di harapkan dapat di aplikasikan dalam kehidupan  sehari-hari. Selain itu sangat penting sosialisasi ini untuk memberikan pembekalan dalam arti bahwa materi yang disampaikan agar benar-benar difahami sehingga wawasan dan pengetahuan yang diperoleh dapat disebarluaskan kepada teman-teman sesama pelajar dan juga kepada masyarakat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten pesawaran. Antusiasme para pelajar sangat besar dalam mengikuti kegiatan ini. Para pelajar dengan semangat berebut ingin menjawab pertanyaan yang diberikan oleh narasumber.

Dipost Oleh Super Administrator

Admin Arpusda

Post Terkait

Tinggalkan Komentar