FINAL LOMBA BERCERITA TINGKAT SD/MI SE-KABUPATEN PESAWARAN TAHUN 2018

FINAL LOMBA BERCERITA TINGKAT SD/MI SE-KABUPATEN PESAWARAN TAHUN 2018

Final Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Pesawaran Tahun 2018 yang diselenggarakan hari Kamis tanggal 19 April 2018 di Balai Desa Kutoharjo Kecamatan Gedong Tataan telah berjalan dengan lancar. Lomba Bercerita yang mengusung tema “Dengan Lomba Bercerita Kita Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Pesawaran”. Selain dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK yaitu Ibu Nanda Indira Dendi, SE, juga tampak anggota Tim Penggerak PKK, Komisi IV DPRD Kabupaten Pesawaran, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Lampung (Yang Mewakili), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pesawaran yaitu Bapak Drs. Totok Sulistyo,MM, Kepala Dinas PP & PA, Ketua IPI Pesawaran, Kepala Desa Kutoharjo, Duta Baca Mahasiswa Provinsi Lampung.

 

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Nanda Indira Dendi, SE mengatakan, diselenggarakannya Kegiatan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Pesaaran ini, merupakan salah satu metode dari Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk mendorong anak-anak menjadi gemar membaca. Dimana ajang ini juga menjadi tempat untuk menyalurkan kreatifitasnya melalui bercerita. Mereka juga akan mendapatkan banyak pengalaman sehingga mampu meningkatkan kemampuan mereka, menggali potensi dan mengekspresikan diri dengan gaya bercerita sehingga ekspresi, skiil, serta kemampuan tampil dihadapan umum juga sekaligus dapat diasah dan dilatih. Beliau berharap agar kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin tahunan baik dari Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, sampai tingkat Desa. Selain itu Beliau juga menyampaikan sebagaimana tertuang dalam Visi Kabupaten Pesawaran yaitu “Bersama Masyarakat Pesawaran, Mewujudkan Cita-cita Luhur, Mewujudkan Kabupaten Pesawaran Yang Maju, Makmur dan Sejahera," dan salah satu Misi Kabupaten Pesawaran yaitu Mewujudkan Pendidikan Yang Terjangkau, Berkualitas, dan Bermartabat. Maka dari itu kepentingan generasi yang akan dating menjadi tanggung jawab kita bersama.

 

Beliau menghimbau kepada kita semua, bahwa penanaman dan pelestarian nilai-nilai luhur sebagai budaya dan peningkatan pengetahuan melalui bercerita harus terus dikembangkan, karena dalam cerita terkandung banyak pesan dan muatan Positif yang bisa dipetik dan dijadikan tauladan bagi gnerasi muda. Dengan demikian kedepanya generasi penerus bangsa akan memiliki pengetahuan dan keterampilan serta wawasan yang luas guna menunjang cita-cita bangsa dimasa yang akan datang, serta dapat mempertahankan dan terus meningkatkan prestasi yang telah diraih.

 

Acara pun dilanjutkan pembagian hadiah kepada pemenang Lomba Bercerita. Bagi Juara 1 pemenang Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Pesawaran, pemenang juga akan diikutsertakan dalam Lomba bercerita Tingkat Provinsi Lampung untuk mewakili Kabupaten Pesawaran.

Dipost Oleh Super Administrator

Admin Arpusda

Post Terkait

Tinggalkan Komentar